Jumat, 20 November 2009

Tugas Metode Riset ke - 4

Kerangka Proposal Penelitian Ilmiah (Data Sekunder)

Pengaruh Pengembangan Sistem Informasi Penjualan sebagai Alat Pendukung Pengambilan Keputusan Pemasaran ( studi kasus di PT. Gudang Garam, Tbk)


Tema :
Pengembangan Sistem Informasi Penjualan sebagai Alat Pendukung Pengambilan Keputusan Pemasaran ( studi kasus di PT. Gudang Garam, Tbk)

Masalah :
Masalah yang terjadi adalah lamanya waktu yang diperlukan untuk mengambil keputusan pemasaran sehingga sumber daya manusia yang bertugas melakukannya tidak dapat melakukan penelitian secara lebih cepat dan inovatif untuk membantu pengambilan keputusan. Apakah penggunaan sistem informasi penjualan dapat membantu dalam pengambilan keputusan pemasaran perusahaan?

Tujuan :
Untuk memnbangun sistem informasi penjualan yang terkomputerisasi guna untuk membantu perusahaan dalam pengambilan keputusan pemasaran.

Metodelogi :
Penelitian ini menggunakan 3 metode. Pertama, mendeskripsikan sistem yang saat ini digunakan. Kedua, menganalisis system kerja yang dimaksud dalam menghasilkan informasi penjualan. Ketiga, berdasrkan pada analsis langkah kedua, mengembangkan system informasi penjualan yang baru yang terkomputerisasi. Selain itu digunakan pula metode komparasi untuk membandingkan kinerja sistem yang lama dengan sistem yang baru.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar